Korelasi perkembangan bisnis skala kecil terhadap efektivitas produksi dalam manajemen operasi bisnis fashion SME lstride dalam Universitas Prasetiya Mulya
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa operasional dalam bisnis yang berkembang memiliki kontribusi signifikan terhadap perkembangan bisnis. Kontribusi ini diukur menggunakan Key Performance Indicator (KPI) yang mencakup divisi pemasaran, operasional, finansial, dan sumber daya manusia. Sampel penelitian adalah dua bisnis fashion tas yang dirintis oleh mahasiswa Prasetiya Mulya pada periode 2024/2025. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah KPI, angket, tes, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa divisi operasional berperan penting dalam meningkatkan penjualan dan skala bisnis. Semakin baik perencanaan dan pelaksanaan operasional, semakin baik pula perkembangan dan pemasukan bisnis. Penelitian ini menegaskan bahwa kematangan divisi operasional meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.
Article Details
Section

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.