PELATIHAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU UMKM KRAMA BALI DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS PADA MASA PANDEMI COVID-19
Main Article Content
Abstract
Usaha warung makan merupakan usaha yang menjual berbagai jenis makanan dimana usaha ini mampu memberikan pendapatan bagi pemilik dalam kondisi pandemi ini. Namun dalam usaha ini pastinya terdapat banyak pesaing-pesaing. Maka dengan itu pemilik warung makan harus bijak dalam menghadapi persaingan tersebut dengan meningkatkan strategi-strategi marketing salah satunya strategi social media marketing. Dalam pengabdian ini mengangkat mengenai aspek pemasaran di warung makan “ Krama Bali” yang terletak di Jalan Gempol No. 3 Singaraja. Masalah yang dihadapi oleh pemilik warung makan ini yakni pemilik warung makan Krama Bali belum mampu menguasai media sosial dalam pengembangan produknya. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini metode yang digunakan adalah pembinaan dan pelatihan penggunaan media sosial. Kegiatan pengabdian masyarakat ini yang pertama dilakukan yaitu memberikan materi mengenai pentingnya media sosial dalam pengembangan usaha dan dilanjutkan dengan pelatihan penggunaan media sosial sebagai alat mempromosikan produknya.