Hubungan persepsi guru dalam menanamkan sikap disiplin pada anak usia 5-6 tahun

Main Article Content

Aulia Widya Rahma
Ade Fitri Cahyani
Hurul Fikriyah Z.B
Fidra Fidra

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan beberapa aspek/dimensi dari hasil penelitian antara tahun 2019-2024. Metode yang digunakan adalah Preferred Reporting Items for Systematic Reviews and Meta-Analyses. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian terdapat hubungan yang signifikan hubungan persepsi guru dengan perilaku disiplin pada anak usia 5-6 tahun. Data tersebut menunjukan bahwa nilai rata-rata paling tinggi yakni peran guru dalam pengendalian dengan nilai 1,60, selanjut nya nilai paling tinggi yakni peran guru dalam teladan dengan mencapai nilai 0,90, selanjutnya peran guru dalam pengawasan mencapai nilai 0,52, Selanjutnya peran guru dalam pembimbing 0,36 dan yang paling rendah peran guru dalam komunikasi dengan nilai 0,20. Rata-rata efect size keseluruhan sebesar 4,5. Data ini menegaskan bahwa terdapat hubungan yang signifikan hubungan persepsi guru dengan perilaku disiplin pada anak usia 5-6 tahun.

Article Details

How to Cite
Rahma, A. W., Cahyani, A. F., Z.B, H. F., & Fidra, . F. (2024). Hubungan persepsi guru dalam menanamkan sikap disiplin pada anak usia 5-6 tahun. Nautical : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 3(2). https://doi.org/10.55904/nautical.v3i2.1181
Section
Articles