Tutorial pembuatan media aplikasi articulate storyline 3 untuk pembelajaran di SD

Main Article Content

Millah Nahdah Husna

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dampak pandemi Covid-19 terhadap dunia pendidikan yang berdampak pada proses pembelajaran, dimana proses pembelajaran dilakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi sesuai dengan perkembangan yang ada dan revolusi 4.0. Adanya pembelajaran online membuat perubahan dalam proses pembelajaran. Pada awal penerapan pembelajaran online, banyak kekurangan dan keluhan yang didapatkan siswa salah satunya adalah terganggunya jaringan internet, alat pembelajaran yang tidak memadai seperti smartphone, dan kurangnya fokus siswa dalam proses belajar mengajar yang dilakukan terlalu monoton. oleh karena itu diperlukan inovasi dengan menggunakan media pembelajaran berupa Articulate Storyline 3 dalam proses pembelajarannya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan tutorial pembuatan media aplikasi Articulate Storyline 3. Teknik yang digunakan adalah studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana tutorial pembuatan media aplikasi Articulate Storyline 3 ini.

Article Details

How to Cite
Husna, M. N. (2022). Tutorial pembuatan media aplikasi articulate storyline 3 untuk pembelajaran di SD. Nautical : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(2), 41–48. https://doi.org/10.55904/nautical.v1i2.150
Section
Articles