Pengaruh self service technology terhadap pengembangan usaha dan kepuasan konsumen di masa pandemi covid-19 pada model bisnis restoran

Main Article Content

Gita Fitri Desanuari
Regi Ludtriani

Abstract

Memberikan kemudahan dan inovasi system layanan cepat dan mandiri yang sesuai dengan
kebutuhan dan kondisi merupakan keinginan yang selalu menjadi cara untuk bertahan dalam
kondisi seperti saat ini sehingga dapat menjadi suatu kunci kesuksesan sebuah usaha. Self-Sevrice
Technology adalah contoh dari pelayanan konsumen yang dapat dioptimalkan sehingga
mendorong konsumen untuk tetap dapat bertransaksi dengan control mereka sendiri dibandingkan
dengan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengembangan Usaha dan
Kepuasan Konsumen dimasa pandemic Covid-19 s benar dapat dipengaruhi oleh Self-Service yaitu
pelanggan dapat melakukan semua layanan yang ada pada restoran secara mandiri dan Automatic
tanpa melibatkan pelayan dan layanan diberikan secara personal. Penelitian ini berbentuk studi
kasus pada satu restoran yang berada di Jatiangor, Kabupaten Sumedang. Pengumpulan data
dilakukan dengan wawancara langsung ke Owner restoran dan menggunakan kuisioner untuk
konsumen.

Article Details

How to Cite
Desanuari, G. F. ., & Ludtriani, R. . (2022). Pengaruh self service technology terhadap pengembangan usaha dan kepuasan konsumen di masa pandemi covid-19 pada model bisnis restoran. Nautical : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4), 268–273. https://doi.org/10.55904/nautical.v1i4.198
Section
Articles