Pengaruh self service technology terhadap pengembangan usaha dan kepuasan konsumen di masa pandemi covid-19 pada model bisnis restoran
Main Article Content
Abstract
Memberikan kemudahan dan inovasi system layanan cepat dan mandiri yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi merupakan keinginan yang selalu menjadi cara untuk bertahan dalam kondisi seperti saat ini sehingga dapat menjadi suatu kunci kesuksesan sebuah usaha. Self-Sevrice Technology adalah contoh dari pelayanan konsumen yang dapat dioptimalkan sehingga mendorong konsumen untuk tetap dapat bertransaksi dengan control mereka sendiri dibandingkan dengan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengembangan Usaha dan Kepuasan Konsumen dimasa pandemic Covid-19 s benar dapat dipengaruhi oleh Self-Service yaitu pelanggan dapat melakukan semua layanan yang ada pada restoran secara mandiri dan Automatic tanpa melibatkan pelayan dan layanan diberikan secara personal. Penelitian ini berbentuk studi kasus pada satu restoran yang berada di Jatiangor, Kabupaten Sumedang. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung ke Owner restoran dan menggunakan kuisioner untuk konsumen.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
Teviningrum, S., & Urfa, F. (2021). Analisis Pengaruh Self Service Technology Terhadap Kualitas Pelayanan Restoran, Studi kasus di McDonald’s TB
Simatupang. Jakarta. Jurnal Simki Pedagogia, 4(1), 11–22. https://jiped.org/index.php/JSE
Wijaya, A. (2020). Implementasi Konsep Self-Service Technology ( SST ) Pada Model Bisnis Restoran.
Seminar Nasional Dinamika Informatika 2020 Univeristas PGRI Yogyakarta, 63–66.
Yoseph Halim, Sandy Kosasi, Tony Wijaya, & Susanti M. Kuway. (2021). Self- Service Technology Berbasis Android Menggunakan RestFul Web Service Pada Bisnis Restoran. Journal of Applied Computer Science and Technology, 2(2), 73–82. https://doi.org/10.52158/jacost.v2i2.17 4
Yuliani, I. D. A. E. (2018). Self-Service Technology Berbasis Smartphone Device pada Sistem Pemesanan Menu Makanan. Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi, 115– 120. http://sisfotenika.stmikpontianak.ac.id/index.php/sensitek/article/view/36