Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk terhadap kepuasan tamu sebagai variable intervening keputusan menginap di Hotel Prasada Mansion
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara signifikan kualitas pelayanan dan produk terhadap kepuasan tamu sebagai variable intervening keputusan menginap. Penelitian ini dilakukan di Hotel Prasada Mansion dengan metode Purposive Sampling sebanyak 100 responden, dengan teknik analisis data pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (0.289%), kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (0.222%), kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melaui kepuasan tamu sebagai variable intervening (0.454%), kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melaui kepuasan tamu sebagai variable intervening (0.465%), serta kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap melalui kepuasan tamu sebagai variable intervening (0.345%).