Rancangan penerapan strategi promosi melalui instagram di perpustakaan (Action Research Tentang Strategi Promosi Perpustakaan melalui Instagram di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya)

Main Article Content

Akhy Abdul Latif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuat promosi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya dengan menggunakan sosial media Instagram agar masyarakat memiliki minat untuk berkunjung. penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik penelitian tindakan. Hasil dari penelitian ini media sosial Instagram sebagai media promosi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya dengan memperhatikan kualitas isi promosi sebagai daya tarik yaitu optimalisasi produk informasi perpustakaan yang melimpah, mengembangkan produk informasi melalui konten visual, dan kelengkapan informasi yang terkandung dalam promosi yang dilakukan. Isi promosi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya berisi informasi optimalisasi perpustakaan yang melimpah seperti koleksi perpustakaan, program unggulan, sarana prasarana yang terdapat di perpustakaan dan layanan yang tersedia serta jumlah SDM yang terdapat di perpustakaan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah kualitas dari promosi dapat mempengaruhi perhatian dari pemustaka untuk berkunjung. Rancangan promosi ini dapat digunakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya sebagai bentuk promosi di sosial media Instagram..

Article Details

How to Cite
Latif, A. A. . (2022). Rancangan penerapan strategi promosi melalui instagram di perpustakaan (Action Research Tentang Strategi Promosi Perpustakaan melalui Instagram di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya). Nautical : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(9), 874–890. https://doi.org/10.55904/nautical.v1i9.489
Section
Articles