Hubungan perilaku pencarian informasi followers tiktok @puwputt dengan pengambilan keputusan mengenai pakaian big size

Main Article Content

Nova Triangga Ruskarlinda
Sukaesih Sukaesih
Asep Saeful Rohman

Abstract

TikTok merupakan salah satu media sosial dalam bentuk video atau gambar yang disatukan dan kemudian dikonversi menjadi video TikTok juga menjadi salah satu media sosial yang sedang trend atau disukai oleh masyarakat saat ini, penggunaan aktif bulanannya mencapai 22,2 juta pengguna pada tahun 2020 di Indonesia, salah satu konten menariknya yaitu review pakaian untuk badan Big Size. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa tentang ada tidaknya hubungan antara pencarian informasi yang dilakukan oleh followers pada media TikTok dengan pengambilan keputusan pembelian pakaian big size. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel. Populasi pada penelitian ini yaitu followers akun TikTok Puwputt dengan sampel sebanyak 100 orang, teknik pengambilan data yang digunakan yaitu angket atau kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dengan tingkat koefisien korelasi sedang antara perilaku pencarian informasi pada TikTok akun Puwputt dengan pengambilan keputusan followers untuk membeli produk pakaian big size. Konsumen atau pembeli dapat menggunakan kemampuan pencarian informasi untuk mengambil keputusan dalam membeli suatu produk yaitu pakaian big size.

Article Details

How to Cite
Triangga Ruskarlinda, N., Sukaesih, S., & Rohman, A. S. (2023). Hubungan perilaku pencarian informasi followers tiktok @puwputt dengan pengambilan keputusan mengenai pakaian big size. Nautical : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(7), 473–479. https://doi.org/10.55904/nautical.v2i7.891
Section
Articles