Anteseden niat turis untuk berkunjung ulang ke museum Benteng Vredeburg Yogyakarta: Bagaimana Peran Destination Attraction?
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara destination attraction terhadap tourist satisfaction, destination attraction terhadap tourist motivation, destination attraction terhadap tourist Loyalty, tourist satisfaction terhadap revisit intention, tourist motivation terhadap revisit intention, dan tourist loyalty terhadap revisit intention. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan baik secara langsung maupun online. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 dan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS versi 24 untuk mengelola data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis-hipotesis yang diajukan mengenai pengaruh Destination Attraction terhadap Tourist Satisfaction, Destination Attraction terhadap Tourist Motivation, Destination Attraction terhadap Tourist Loyalty, Tourist Satisfaction terhadap Revisit Intention, Tourist Motivation terhadap Revisit Intention, Tourist Loyalty terhadap Revisit Intention diterima dan memiliki signifikansi.